Persib Bandung harus meraih hasil yang sangat memalukan pada laga lanjutan Liga 1 2019. Melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, tim Maung Bandung harus menelan kekalahan dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan itu bomber asing Persebaya, Amido Baldo bermain menggila dengan mencetak 3 gol dan satu gol lainnya dikemas oleh Irfan Jaya.

Kekalahan ini pun bisa dibilang sangat mengejutkan, mengingat tim Maung Bandung memiliki tim bertabur pemain bintang di Liga 1 2019. Akan tetapi pada laga melawan Persebaya para pemain ‘mahal’ Persib tak mampu menunjukkan determinasinya di atas lapangan.

Setelah berakhirnya pertandingan, banyak yang menyalahkan pelatih Robert Alberts atas kekalahan telak tersebut. Mereka menyebut bahwa pelatih asal Belanda itu setidaknya telah membuat 3 kesalahan besar di laga melawan Persebaya.

Permainan Terbuka

Robert memilih untuk menerapkan permainan terbuka di laga melawan Persebaya. Alhasil lini belakang Persib justru mudah ditembus dan tak mampu menghalau serangan balik para pemain tim tuan rumah yang memiliki kecepatan. Jika tidak segera membenahi lini belakangnya, bisa dipastikan Persib akan mengalami hal yang sama di laga selanjutnya.

Mencari Pengganti Achmad Jufriyanto

Persib Bandung sudah memainkan 6 pertandingan di Liga 1 2019, di mana mereka telah menelan dua kali kekalahan masing-masing saat melawan Bhayangkara FC dan Persebaya. Uniknya kedua kekalahan itu didapatkan ketika Robert tidak bisa memainkan bek kawakan, Achmad Jufriyanto. Di laga melawan Bhayangkara FC, peran Jufriyanto digantikan oleh Indra Mustafa dan di laga melawan Persebaya perannya digantikan oleh Saepuloh Maulana. Melihat fakta yang ada, bisa dikatakan Robert tak mampu memilih pemain yang tepat untuk bertandem dengan Bojan Malisic di lini belakang menggantikan posisi Jufriyanto.

Lini Depan Tumpul

Menerapkan skema permainan terbuka sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi pada laga melawan Persebaya lini depan Persib tidak mampu berkutik, dan akibat permainan terbuka tersebut gawang mereka justru harus kemasukan 4 gol. Oleh sebab itu, Robert dituntut untuk mampu membenahi ketajaman lini depannya di laga selanjutnya apabila masih ingin menerapkan skema permainan terbuka.

Untuk kamu yang hobi bermain poker atau casino, gak ada salahnya bergabung bersama 988bet dengan mengunjungi 988bet.me. Selain mendapat kesempatan menang yang lebih besar, di sana kamu juga akan mendapat bonus yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *