Maurizio Sarri kini telah resmi pergi meninggalkan Chelsea usai mempersembahkan gelar juara Liga Europa. Pelatih yang hobi merokok itu pun kini telah resmi ditunjuk untuk melatih Juventus, menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang telah memutuskan untuk mundur dan mengambil cuti satu tahun dari dunia kepelatihan sepak bola.

Bergabungnya Sarri ke Juventus juga bisa diikuti oleh pemain Chelsea, yang memang sengaja ingin mencari tantangan baru. Berikut adalah 4 pemain Chelsea yang bisa mengikuti jejak Sarri ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelum melanjutkan membaca, tidak ada salahnya bagi kamu yang hobi bermain judi online untuk bergabung dengan 988BET dan mengunjungi 988Bet.org.

Emerson

Di awal era kepelatihan Sarri bersama Chelsea, Emerson hanya dijadikan sebagai pelapis bagi Marcos Alonso di sektor bek kiri. Memasuki pertengahan akhir musim 2018/19, Emerson mulai mendapat kepercayaan dari Sarri untuk mengisi pos bek kiri, menggantikan Alonso yang menderita cedera. Emerson pun berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya ketika dimainkan, sehingga kemudian Sarri terus mempercayainya untuk masuk dalam starting XI meskipun Alonso sudah pulih. Dengan kualitas yang sudah terbukti, bukan tidak mungkin Sarri akan memboyong Emerson ke Juventus.

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic didatangkan Sarri dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Bersama Chelsea, Kovacic terus mendapat kesempatan untuk bermain di setiap pekannya, baik sebagai pemain utama atau pemain pengganti. Penampilan Kovacic yang cukup konsisten mebuatnya mampu menyingkirkan gelandang veteran Chelsea, Cesc Fabregas yang kemudian pindah ke AS Monaco pada musim dingin 2019. Kini Kovacic juga bisa mengikuti jejak Sarri ke Juventus, karena bersama sang pelatih dia mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Gonzalo Higuain

Kemudian ada nama Gonzalo Higuain, yang bisa dibilang sebagai pemain kesayangan Sarri. Bagaimana tidak, pada musim dingin 2019 yang lalu Sarri diberi kesempatan untuk mendatangkan striker baru, namun dia bukannya mendatangkan bomber tajam yang sudah terbukti kualitasnya, melainkan hanya memilih untuk mendatangkan Higuain yang penampilannya tengah menurun. Dengan keberadaan Sarri di Turin, bukan tidak mungkin Higuain akan kembali membela Juventus.

Jorginho

Jorginho adalah anak emas dari Sarri, karena meskipun bermain buruk namun dirinya tak pernah terpinggirkan dari starting XI The Blues. Tidak hanya itu, Jorginho juga selalu mengikuti jejak Sarri, di mana pada saat pelatih berusia 60 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan Napoli dan melatih Chelsea, Jorginho pun melakukan hal yang sama. Kini Jorginho pun bisa saja kembali mengikuti jejak Sarri dengan berlabuh ke Juventus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *