Arsenal dipastikan gagal menjadi juara Liga Europa musim 2018/19 setelah di laga final yang dilangsungkan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05) dini hari WIB kalah telak dengan skor 4-1 dari Chelsea. Dengan demikian, Arsenal pun dipastikan gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Karena di kompetisi domestik atau Liga Premier Inggris mereka hanya mampu finish di urutan ke-5 dengan koleksi 70 poin, tertinggal 1 poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di posisi ke-4 atau batas akhir zona Liga Champions.

Padahal jika Arsenal mampu menjadi juara Liga Europa, maka mereka dipastikan akan tampil ke Liga Champions musim depan. Karena sejak tahun 2017 UEFA memutuskan untuk meloloskan juara Liga Europa secara otomatis ke babak grup Liga Champions Eropa, terlepas dari apa pun hasilnya di liga domestik. Kalau kamu pingin hasil dan mendapatkan banyak keuntungan dari permainan Joker123, langsung saja kunjungi Lojistiksektoru.com.

Arsenal Masih Berpeluang Lolos ke Liga Champions 2019/20

Meskipun demikian, peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions belum sepenuhnya tertutup. Karena mereka masih bisa tampil di Liga Champions musim depan dengan satu syarat, yakni jika Manchester City didiskualifikasi. Karena seperti yang telah diketahui, kini UEFA tengah menyelidiki dugaan kasus pelanggaran Financial Fair Play yang dilakukan oleh Manchester City. Jika memang terbukti, juara bertahan Liga Premier Inggris itu akan didiskualifikasi dari Liga Champions musim 2019/20, dan Arsenal pun bisa menggantikannya. Karena memang ada peraturan yang menyebutkan bahwa tim dengan peringkat tertinggi di luar zona Liga Champions suatu kompetisi bisa lolos secara otomatis untuk menggantikan tim dari liga yang sama yang didiskualifikasi.

Arsenal Harus Berbenah

Terlepas dari apakah mereka akan lolos ke Liga Champions musim depan atau tidak, tentu saja Arsenal harus berbenah pada bursa transfer musim panas 2019. Karena memang Arsenal memiliki banyak kelemahan di sepanjang musim 2018/19, dan kelemahan yang terparah adalah di lini belakang. Hal itu terlihat dengan banyaknya jumlah gol yang bersarang ke gawang mereka, yakni sebanyak 51 gol dari 38 pertandingan yang dijalani. Catatan itu pun menjadikan Arsenal sebagai tim dengan pertahanan terburuk dari tim penghuni lima besar Liga Premier Inggris lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *