Persija Jakarta gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan di awal musim Liga 1 2018. Berstatus sebagai juara bertahan, Persija justru kini harus terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara atau masuk zona degradasi.  Hal itu tidak lepas dari hasil di tiga pertandingan yang telah mereka lalui, di mana tim besutan Ivan Kolev itu hanya mampu meraih satu kali hasil imbang ketika melawan Barito Putera dengan skor 1-1. Sementara di dua laga lainnya Persija harus menelan kekalahan, masing-masing dengan skor 2-1 dari PSIS Semarang dan 1-0 dari Bali United.

Melihat situasi yang ada, tentunya manajemen Persija harus segera mengambil sikap. Mendepak Kolev dari kursi pelatih mungkin bisa menjadi salah satu keputusan yang tepat untuk menyelamatkan tim Macan Kemayoran. Bukan hanya sekedar bualan semata, 3 alasan ini semakin menguatkan mengapa Persija harus memecat Kolev dari kursi pelatih.

Sulit Menang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Persija masih belum meraih kemenangan hingga memasuki pekan ke-3 Liga 1 2019. Jika dilihat dari permainan, Persija juga tidak menunjukkan penampilan yang mengesankan layaknya di Liga 1 2018. Oleh sebab itu, bukan hal yang mengejutkan jika Persija gagal meraih kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani.

Lini Belakang dan Depan Bobrok

Performa buruk Persija sebenarnya sudah bisa dilihat dengan jelas dari penjabaran di poin pertama. Akan tetapi jika dilihat lebih detail lagi, lini belakang dan depan Persija di musim ini bisa dibilang sangat buruk. Karena dari tiga laga yang sudah dijalani, Persija telah kemasukan total 4 gol dan hanya mampu mencetak 2 gol. Tentu saja hal itu sudah bisa menggambarkan bagaimana kualitas pelatih asal Bulgaria tersebut.

Rekam Jejak Masa Lalu Ivan Kolev

Meskipun sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2007, namun kualitas Kolev tak kunjung terlihat ketika menangani klub Liga 1. Pada Liga 1 2017 yang lalu Kolev juga sempat ditunjuk untuk menangani PS TNI (sekarang TIRA-Persikabo), hanya saja kemudian Kolev harus dipecat setelah menjalani 21 pertandingan. Karena dari semua laga yang telah dia mainkan, PS TNI hanya mampu meraih 21 poin. Dari pada pusing memikirkan masa depan Ivan Kolev bersama Persija, kamu bisa bermain Play1628 di Lojistiksektoru.com dan dapatkan banyak keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *