Bek asal Brasil, Otavio Dutra, kini tinggal selangkah lagi menjadi WNI melalui jalur naturalisasi setelah permohonannya disetujui oleh Kimisi X DPR RI. Dengan demikian kini berarti Dutra hanya tinggal menunggu Keppres untuk bisa mendapatkan paspor Indonesia.

Setelah dinaturalisasi, Dutra berpeluang kuat untuk membela Timnas Indonesia. Selain karena pengalaman dan kemampuannya, Dutra juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, ketika keduanya sama-sama bekerja untuk Bhayangkara FC.

Padahal jika melihat usia Dutra yang sudah menginjak angka 35 tahun, Simon sebenarnya bisa mencoba 3 bek yang berikut ini ketimbang harus memanggil bek milik Persebaya Surabaya tersebut. Selain masih muda, ketiga bek berikut juga memiliki kemampuan yang cukup mumpuni.

Arif Satria

Nama pertama adalah Arif Satria, bek yang musim lalu tampil sangat baik bersama Persela Lamongan. Pada kompetisi Liga 1 2018 yang lalu Arif Satria berhasil mencatat 32 penampilan dan menurut catatan dari Labbola, dia menjadi pemain pertama yang mampu mencatat 100 lebih clearance, 100 lebih interceptions, dan 50 lebih teckle bersih. Pada Liga 1 2019 kali ini Arif Satria juga kembali dipercaya menjadi pemain andalan di lini belakang, bahkan dia dipercaya untuk menjadi kapten Persela di usia yang masih menginjak angka 23 tahun.

Andy Setyo

Dibalik penampilan hebat TIRA-Persikabo pada Liga 1 2019, di sana juga ada peran yang besar dari Andy Setyo. Tidak hanya menjadi bek yang tak tergantikan, Andy juga berhasil mencetak 2 gol untuk TIRA-Persikabo di Liga 1 2019. Dengan penampilan apiknya, tentu saja coach Simon wajib untuk mempertimbangkan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ricky Fajrin

Nama yang terakhir adalah Ricky Fajrin, bek yang sempat menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Luis Milla. Namun di era kepelatihan Simon namanya seakan mulai dilupakan, padahal secara kualitas dia masih menunjukkan penampilan yang cukup apik. Di Liga 1 2019 kali ini Ricky yang juga bisa berposisi sebagak bek tengah atau pun sayap itu berhasil mencatat 7 penampilan dan mencetak 1 gol untuk Bali United.

Ingin mendapat lebih banyak bonus dalam bermain judi online? Langsung saja pasang di SBOBET dengan klik 988bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *