Real Madrid baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendapatkan tanda tangan striker Eintracht Frankfurt asal Serbia, Luka Jovic. Menurut informasi, Jovic didatangkan Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 60 juta euro atau hampir menyentuh angka 1 triliun rupiah. Tingginya harga Jovic tidak lepas dari penampilan apiknya di musim lalu, di mana pemain 21 tahun itu total berhasil mencetak 27 gol di Bundesliga dan Liga Europa.

Dengan catatan tersebut, tentu saja Jovic diharapkan mampu menambah daya dobrak Real Madrid di musim depan. Karena pada musim 2018/19 kali ini lini depan Real Madrid seakan kesulitan untuk mencetak gol sepeninggal bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk pindah ke Juventus.

Meskipun dieluh-eluhkan bakal mencapai kesuksesan bersama Real Madrid, namun Jovic harus berhati-hati karena berdasarkan sejarah banyak pemain Serbia yang menemui kegagalan ketika bermain bersama Los Blancos. Berikut adalah 3 sejarah suram pemain asal Serbia di Real Madrid.

Milan Jankovic

Milan Jankovic adalah pemain pertama Serbia (kala itu masih bernama Yugoslavia) yang bergabung bersama Real Madrid, tepatnya pada tahun 1987 yang lalu dari Red Star Belgrade. Namun penampilan Milan bersama Real Madrid kurang bersinar, di mana dirinya hanya mampu mencatat 38 penampilan di musim perdananya dan langsung dilepas ke klub Belgia, Anderlecht.

Dejan Petkovic

Kemudian ada nama Dejan Petkovic yang pernah bergabung bersama Real Madrid pada musim 1995/96 setelah didatangkan dari klub lokal Serbia, Red Star Belgrade. Perannya sebagai pemain tengah dianggap gagal memenuhi ekspetasi yang dibebankan Real Madrid, dan membuatnya langsung dipinjamkan ke Sevilla pada tahun 1996. Karier Petkovic bersama Real Madrid pun cukup suram, karena dirinya lebih banyak dipinjamkan ke klub lain hingga pada akhirnya dilepas ke klub Brasil, Vitoria pada tahun 1997.

Perica Ognjenovic

Real Madrid kembali mendatangkan pemain Serbia milik Red Star Belgrade, kali ini mereka mendatangkan Perica Ognjenovic pada musim 1999/00. Namun Perica juga gagal bersama Real Madrid, di mana dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya mampu mencatat total 22 penampilan hingga akhirnya dilepas ke FC Kaiserslautern pada 2002.

Kalau kamu gak ingin memiliki kesialan dalam bermain Sbobet casino, langsung saja klik 988Sport.net dan dapatkan banyak keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *