Liverpool baru saja memperkenalkan rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas 2019 kali ini dari klub kasta kedua Inggris, Fulham. Pemain yang dimaksud adalah Harvey Elliott, pemain yang baru saja menginjak usia 16 tahun yang didatangkan dengan status bebas transfer. Dengan demikian Liverpool belum bisa memberikannya kontrak profesional.

Oleh sebab itu Liverpool dikabarkan akan memasukkan nama Elliott ke tim U-23 pada kompetisi musim 2019/20 mendatang, sembari menunggu dia berusia 17 tahun untuk bisa menandatangani kontrak profesional pertamanya sebagai pemain sepak bola.

Meskipun masih berusia sangat muda, namun ternyata Elliott sudah menjadi incaran banyak klub-klub ternama dunia. Karena selain Liverpool, klub sekelas Real Madrid dan Barcelona juga diklaim sempat tertarik untuk mendatangkannya. Ketertarikan klub-klub tersebut kepada Elliott tidak lepas dari kemampuan sang pemain dalam hal olah si kulit bundar. Bahkan dengan kemampuannya, musim lalu Fulham berani memberikannya kesempatan untuk bermain di Liga Premier Inggris, sebelum kemudian mereka harus terdegradasi ke kompetisi kasta kedua pada musim depan.

Pada saat itu Fulham memainkan Elliott melawan Wolverhampton Wanderers pada 4 Mei 2019, di mana usianya baru menginjak angka 16 tahun 1 bulan. Dengan kualitas yang dimilikinya, Elliott diyakini memiliki peluang untuk menggeser posisi Mo Salah sebagai striker utama Liverpool di masa yang akan datang.

Perjalanan Karier Harvey Elliott

Harvey Elliott adalah pemain sepak bola kelahiran 4 April 2003 yang lalu. Sebagai pemain sepak bola Elliott memang tidak memiliki postur tubuh yang ideal, hal yang membuatnya semakin identik dengan pemain winger yang mungil namun memiliki kecepatan di atas rata-rata. Dia pertama kali mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama akademi Fulham pada tahun 2018 yang lalu. Di musim perdananya dia hanya berhasil mencetak 1 gol dari 6 penampilannya.

Pada musim kompetisi 2018/19 sebenarnya Elliott juga masih menjadi bagian dari Fulham U-18 di Liga Premier Inggris U-12. Namun di tengah musim Elliott dipanggil untuk memperkuat Fulham U-23 ketika menjalani pertandingan di Piala Liga Inggris U-23 melawan Wycomber, 18 September 2019.

Pada laga itu sendiri Elliott berhasil menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan, sehingga menarik minat tim senior Fulham untuk menggunakan jasanya. Elliott pertama kali dipanggil ke tim senior Fulham pada 25 September 2018, pada laga lanjutan Piala Liga Inggris melawan Millwall.

Suka bermain judi online? Langsung saja raih peluangmu dengan memainkannya di SBOBET dan klik 988bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *