Bursa transfer selalu menghadirkan banyak kejutan, mulai dari pindahnya para pemain bintang hingga banderol tinggi yang harus ditebus oleh klub demi mendatangkan pemain incarannya. Namun tidak jarang tingginya banderol yang dipatok oleh klub pemilik membuat klub peminat mengurungkan niatnya untuk membeli pemain tersebut demi menyelamatkan keuangan klub.

Karena tidak ada klub yang berminat, alhasil pemain itu pun akhirnya harus bertahan di klub lamanya. Namun seiring berjalannya waktu ada juga pemain yang pernah berbanderol mahal justru mengalami penurunan performa. Hasilnya nilai transfer mereka pun turun drastis, dan bahkan ada beberapa pemain yang dilupakan bahwa mereka pernah dibanderol hingga triliunan rupiah.

Nah, berikut adalah 3 daftar pemain yang pernah dibanderol triliunan rupiah namun justru dilupakan pada bursa transfer musim panas 2019 kali ini.

Andrea Belotti

Andrea Belotti pernah menjadi pemain yang paling dicari pada bursa transfer musim panas 2017 yang lalu. Karena pada musim sebelumnya pemain 23 tahun itu mampu mengemas 26 gol di kompetisi Serie A, sehingga tidak heran jika banyak klub yang tertarik untuk mendatangkannya.

Mengetahui pemainnya menjadi incaran banyak klub top Eropa, Torino langsung bergerak cepat dengan memagari sang pemain dengan nilai transfer mencapai angka 100 juta euro atau sekitar 1,56 triliun rupiah. Namun tingginya harga yang diminta oleh Torino membuat klub-klub peminat memilih untuk mundur, AC Milan, yang sebelumnya sangat berhasrat mendatangkan Belotti hanya mampu menawar 80 juta euro.

Malang bagi Torino, karena Belotti yang dulu dipatok sangat mahal kini performanya mengalami penurunan yang sangat drastis. Bahkan pada musim lalu dirinya hanya mampu mencetak 10 gol di Serie A untuk Torino. Tak heran kini nama Belotti mulai dilupakan di bursa transfer 2019.

Sergej Milinkovic-Savic

Kemudian ada nama Sergej Milinkovic-Savic yang sempat mencuri perhatian di Serie A musim 2017/18. Karena pada musim itu Savic berhasil mencetak 12 gol dan menyumbangkan 4 assists di Serie A untuk Lazio. Melihat performa apiknya, Lazio langsung menyodorinya kontrak baru dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro.

Nilai itu sendiri dianggap terlalu tinggi bagi klub-klub peminat seperti PSG, Manchester United, hingga Real Madrid, di mana mayoritas dari mereka hanya berani memberikan penawaran maksimal 80 juta euro. Apes bagi Lazio, setelah gagal terjual kini Savic justru mengalami penurunan performa karena sering dibekap cedera.

Gareth Bale

Gareth Bale mencuri perhatian ketika berhasil mencetak dua gol di final Liga Champions Eropa 2017/18. Kala itu banyak pihak yang menyarankan agar dirinya segera hengkang meninggalkan Real Madrid, karena memang klub berjuluk Los Blancos itu mulai sering menepikan namanya dari skuat utama.

Namun Bale tak kunjung pindah dan memilih bertahan bersama Real Madrid. Apesnya lagi dia semakin tidak banyak mendapat kesempatan bermain, yang membuat performanya kian menurun karena tidak lagi terasah di laga kompetitif. Meskipun sempat memiliki nilai jual yang mahal, namun karena faktor-faktor itu lah yang membuat Bale kini mulai dilupakan di bursa transfer musim panas 2019.

Bagi kamu yang tidak ingin mengamai nasib serupa seperti ketiga pemain tersebut, langsung saja bergabung bersama 988bet sebagai agen judi online resmi dan terpercaya. Untuk menyimak berita transfer terkini kamu bisa terus pantengi Imagerous.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *