Liga 1 2019 memang baru berlangsung selama 3 pekan, namun demikian kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah memakan satu korban. Melalui akun resminya, Persija Jakarta mengumumkan bahwa pelatih kepala mereka asal Bulgaria, Ivan Kolev memutuskan untuk mengundurkan diri pada Senin (03/06) malam WIB. Dengan demikian, manajemen Persija dipastikan akan segera mengadakan rapat untuk menentukan siapa pelatih yang akan menggantikan Kolev di kursi pelatih Persija.

Keputusan Ivan Kolev Cukup Mengejutkan

Keputusan Kolev untuk mengundurkan diri memang cukup mengejutkan, mengingat Liga 1 2019 baru berjalan tiga pekan. Tentu saja hasil Persija di tiga pekan perdana tidak bisa dijadikan sebuah patokan untuk menentukan kesuksesan Kolev sebagai juru racik.

Namun memang harus diakui bahwa prestasi Kolev bersama Persija di Liga 1 2019 cukup buruk. Karena dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Persija yang berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 hanya mampu meraih 1 kali hasil imbang dan menelan 2 kekalahan. Hasil imbang sendiri diraih Persija saat mereka berhadapan dengan Barito Putera, di mana kala itu Ismed Sofyan dkk berhasil mengakhiri laga dengan skor 1-1. Sementara dua kekalahan yang didapatkan Persija masing-masing diraih saat mereka berhadapan dengan PSIS Semarang dan Bali United, masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0. Kalau kamu tidak ingin bernasib serupa dengan Persija dalam bermain Play1628, langsung saja klik Lojistiksektoru.com dan dapatkan kesempatan menang yang lebih besar di sana.

Kolev Mulai Melatih Persija pada Januari 2019

Sekedar informasi, Kolev yang juga pernah melatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 itu ditunjuk untuk menangani Persija pada Januari 2019 yang lalu. Dia ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Stefano Cugurra Teco yang memilih untuk mundur dan kemudian berlabuh bersama Bali United.

Menggantikan Teco tentu saja bukan perkara yang mudah, karena arsitek asal Brasil itu sukses menorehkan catatan manis bersama Persija, yakni dengan mempersembahkan gelar juara Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Keberhasilan Teco membuat para suporter Persija memiliki harapan tinggi pada Kolev. Namun dengan kegagalannya di tiga laga perdana Liga 1 2019, suporter tim Macan Kemayoran pun terus menyuarakan desakan agar Kolev segera mengundurkan diri. Desakan itu pun akhirnya didengarkan oleh Kolev, dan ia akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *