Timnas Indonesia berhasil tampil beringas saat menjalani laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Karena pada pertandingan itu tim besutan Simon McMenemy tersebut berhasil menang dengan skor telak 6-0, di mana dua gol dicetak pada babak pertama dan empat gol lainnya dicetak pada babak yang kedua.

Pada pertandingan itu bomber milik Madura United, Beto Goncalves keluar sebagai pahlawan setelah mampu mencetak 4 gol alias quatrick. Padahal kini Beto sudah berusia 38 tahun, namun dirinya masih mampu menunjukkan ketajaman di depan gawang tim lawan.

Akan tetapi Beto juga tidak sendiri, karena ada beberapa pemain lainnya yang juga pernah mencetak banyak gol untuk Indonesia hanya dalam satu pertandingan internasional. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Budi Sudarsono

Mantan striker Persik Kediri, Budi Sudarsono pernah menjadi pemain andalan di lini depan Indonesia pada awal tahun 2000’an. Dengan instingnya yang tajam di depan gawang tim lawan, Budi pun mendapat julukan si Python. Pada tahun 2008 yang lalu, tepatnya pada Piala Kemerdekaan, Budi pernah mencetak empat gol sekaligus saat Indonesia menggunduli Kamboja dengan skor telak 7-0.

Bambang Pamungkas

Kemudian ada nama ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, yang juga pernah mencetak empat gol sekaligus dalam satu pertandingan untuk Indonesia. Hal itu dia lakukan saat tim Garuda menang dengan skor telak 1-13 melawan Timnas Filipina pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Tiger 2002 (sekarang Piala AFF).

Zaenal Arif

Bersama Bambang Pamungkas, legenda Persib Bandung, Zaenal Arif juga mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan di Piala Tiger 2002. Hal itu dia lakukan juga saat tim Garuda berhasil membantai Filipina dengan skor telak 1-13.

Soetjipto Soentoro

Jika nama-nama sebelumnya hanya mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan, tidak halnya dengan Soetjipto Soentoro. Karena Soetjipto berhasil mencetak delapan gol sekaligus dalam satu pertandingan internasional bersama Indonesia saat melawan Timnas Singapura dalam laga lanjutan Piala Merdeka 1969 yang lalu. Sampai sejauh ini Soetjipto masih tercatat sebagai top skor sepanjang masa Timnas Indonesia dengan koleksi 57 gol dari 68 pertandingan, di atas Bambang Pamungkas yang berada di posisi kedua dengan koleksi 38 gol.

Bagi kamu yang hobi bermain poker atau sbobet lainnya, langsung saja daftar Sbobet terpercaya hanya di 988Bet.net dan langsung nikmati keuntungannya. Jangan khawatir, sudah terbukti menguntungkan!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *